Sabtu, Desember 16, 2017

Finally JNCIA, Cara Ujian di Pearson Vue dan Tips lulus Ujian JNCIA

Finally JNCIA, Cara Ujian di Pearson Vue dan Tips lulus Ujian JNCIA 





Memasang target CCENT sebenarnya pada tahun 2018 ke depan, sudah persiapan sedari mulai magang, entah kenapa malah tertarik dengan dunia Juniper karena awal masuk magang memang sering ngelab Junos, yups di tempatku magang perangkat client menggunakan Juniper semua, so mau gak mau harus nelen ilmu Junos. 

Kalau kita mau lulus JNCIA kembali tanyakan pada diri sendiri sudah sejauh mana pemahaman dan konsep networking dasar, sebab kalau belum kembalilah ke Cisco atau Network+ pelajari network dasar seperti OSI Layer, proses enkapsulasi dekapsulasi, subnetting, vlsm, cidr. 

Finally JNCIA, Cara Ujian di Pearson Vue dan Tips lulus Ujian JNCIA


Cara daftar Ujian di Pearson Vue

- Buat akun dulu dong pastinya, dan harus diperhatikan apabila namamu ada tiga kata maka jangan gunakan middle name, dijamin gak nampil di sertifikatnya nanti, masukan saja di first name. Sebagai contoh ...

First Name : Hardiyan Kesuma
Middle Name : (biarin kosong)
Last Name : Ramadhan

- Terus  pastikan kode ujian, misal JNCIA adalah JN0-102.
- Carilah tempat ujian terdekat misal kalau di Semarang ada IKIN, Jogja ada Inixindo, Jakarta ada Netcampus.
- Kemudian pastiin pembayarannya, kalau gak punya kartu kredit bisa menggunakan voucher atau cari tempat ujian pearson vue yang menerima pembayaran via rupiah (pasti harganya beda dengan yang bayar sendiri).


Persiapan Menghadapi Ujian JNCIA 

- Download materi study guide JNCIA wajib diprint dan ditelaah jangan dihapal melainkan dipahami konsepnya.

JNCIA Study Guide >> https://www.juniper.net/assets/fr/fr/local/pdf/study-guide/study-guide-jncia.pdf

JNCIA Study Guide Part 1 dan Part 2 (From Learning Portal Juniper) >> https://cuongquach.com/download-ebook-juniper-junos-study-guide.html

- Saranku boleh boleh saja menggunakan dump tapi jangan beli kalau ga ada yang kasih ga usah pake dump, percuma menggunakan dump karena realitanya pemahamanlah yang akan mengantarkan kita ke gerbang kesuksesan

- Jangan terburu deadline ujian, ini berbahaya, tanyakan dirimu tentang kesiapan, kalau belum jangan memaksakan, kembali baca materi dan ngelab ngelab dasar Juniper.


Akhir kata, selamat berjuang teman-teman, jangan patah semangat, buat yg sedang di jalur perang CCNA, kita juga samaan, hahahhaa. Tahun 2018 minimal pasang target CCENT (Lulus ICND-1).

JNCIA official cert

"Bagilah ilmu yang kau punya, walau satu ayat"


EmoticonEmoticon